Sabtu, 21 Juli 2012

Permalink Untuk Optimalkan Keyword SEO



Sebelum menggunakan fitur edit permalink blogger ini, saya mesti mengakali kata-kata di dalam judul posting agar alamat postingan sesuai dengan keinginan saya. Langkah yang saya gunakan yakni  menuliskan kata-kata penting terlebih dahulu, atau hanya menulis judul dan mem-publishnya, kemudian setelah mendapat permalink yang sesuai kembali lagi untuk meng-edit postingan. Hal ini tentu saja memakan waktu dan kurang efisien. 

Dengan adanya fitur permalink, kita tidak perlu lagi bolak balik mengedit judul posting. Yang dibutuhkan hanya menuliskan nama permalink melalui fitur "Permalink" di post editor Blogger. Usaha mengoptimalkan keyword untuk SEO di dalam url permalink bisa lebih mudah.

Langkah-langkah menggunakan fitur Custom Permalink Blogger sebagai berikut :
  1. Buka dashboard "www.blogger.com/home"
  2. Buka post editor (new post / posting baru).
  3. Perhatikan pada "post settings" di sidebar kanan, klik "Permalink", Pilih custom dan isikan permalink yang diinginkan.
  4. Klik "Done" setelah selesai.
Catatan :
  • Jumlah karakter dalam permalink, disesuaikan dengan panjang karakter URL keseluruhan. Artinya, batasan jumlah karakternya tergantung panjang nama blog. Semakin panjang nama blog, semakin sedikit jumlah karakter yang bisa dibuat dalam custom permalink. 
  • Custom permalink hanya dapat digunakan sebelum posting diterbitkan. Artinya, setelah posting diterbitkan maka permalink tidak dapat diedit lagi.
  • Custom permalink ini hanya berlaku pada nama file (Contoh: http://sitynurz.blogspot.com/2012/07/permalink.html). 
  • Meskipun ada kekurangan, namun fitur ini cukup banyak membantu dalam upaya penyusunan keyword di permalink tanpa harus edit judul posting.

0 komentar:

Posting Komentar

Dimohon dan diharapkan untuk memberikan komentar pada postingan ini tanpa melakukan SPAM atau melanggar norma sosial. Terminasi komentar diberlakukan jika ketentuan tersebut diabaikan

 

Copyright 2012 All Rights Reserved